Posting Komentar


Nama : * harus diisi
E-mail : * harus diisi (e-mail tidak terpublikasi)
Komentar : * harus diisi
Kode Verifikasi :



   

2916 Komentar
suksmawan hw    27-07-2016
Menanyakan apabila bangunan sudah berdiri tetapi saya belum memiliki IMB apakah boleh saya mengajukan mesti terlambat. Dan seandianya bisa mohon dinformasikan syarat-syarat lengkap yang harus dilampirkan untuk membuat imb yang baru misalkan ada syarat salinan sertifikat yang harus dilegalisir pejabat setempat, maksunya pejabat setempat siapa?

Admin menjawab :
Yth. suksmawan hw Untuk bangunan yang sudah berdiri pemohon dapat mengajukan permohonan IMB,dan untuk syaratnya adalah sebagai berikut: 1. Formulir SKRK-IMB 2. Surat Kuasa apabila dikuasakan 3. fotokopi Kartu Tanda Penduduk pemilik/pemohon 4. Surat Kuasa penunjukan batas dan/atau pengurusan SKRK, apabila dalam menunjukkan batas tanah dan/atau pengurusan SKRK diwakilkan kepada orang lain disertai fotokopi Kartu Tanda Penduduk penerima kuasa yang masih berlaku; 5. fotokopi akta pendirian dan/atau perubahannya dan telah mendapat pengesahan dari pejabat yang berwenang atau didaftarkan ke instansi yang berwenang bagi pemohon berbentuk badan hukum; 6. fotokopi tanda bukti kepemilikan berupa sertifikat hak atas tanah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang atau fotokopi bukti penguasaan atas tanah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang antara lain petok/letter C, girik, akta jual beli atau bukti status penguasaan tanah lainnya yang dilengkapi dengan peta bidang yang diterbitkan oleh Badan Pertanahan Nasional; 7. Rekom DPBT untuk surat tanah IPT 8. Surat pernyataan Sesuai Penggunaan 9. Gambar Sketsa persil baik ukuran maupun luasan yang ditandatangani oleh pemohon 10. SKRK asli untuk replanning atau revisi SKRK. 11. Fotocopy SKRK/IMB lama (untuk permohonan parsial) 12. Foto Bangunan/Lokasi Bangunan 13. Rekomendasi Tim Cagar Budaya apabila merupakan bangunan dan atau kawasan cagar budaya Terkait legalisir harus dilakukan oleh pejabat yang berwenang bukan pejabat setempat. Adapun pejabat yang berwenang untuk legalisir surat tanah adalah notaris atau oleh pejabat yang mengeluarkan/mengesahkan surat tanah. Sedangkan untuk akta pendirian perusahaan dilegalisir oleh notaris. Legalisir dilakukan pada setiap lembar. teima kasih....
sayid    26-07-2016
Apa HO (Izin gangguan) msh diperlukan bagi usaha home industri? Gmn cara ngurus izin utk home industri? Trimah kasih sebelumnya

Admin menjawab :
Yth. Sayid, saat ini Pemerintah Kota Surabaya tidak lagi menerbitkan HO, sehingga untuk home industri tidak diperlukan HO. Terima kasih
bekti    26-07-2016
mohon penjelasan persyaratan untuk mengurus TDUP ( tanda daftar usaha pariwisata) terima kasih

Admin menjawab :
Yth. Bekti. Untuk persyaratan TDUP tergantung dari jenis bidang usaha yang akan diajukan. Mohon Saudara memberikan informasi bidang usaha yang akan diajukan untuk menentukan persyaratan yang harus dipenuhi. Terima kasih
Nyoman Sudapet    26-07-2016
Selamat siang. Saya sudah melakukan pendaftaran via online, untuk upload data lebih dari 1 berkas bagaimana caranya ya pak? seperti contoh akta perusahaan. Terima kasih

Admin menjawab :
Yth. Nyoman Sudapet. Untuk upload lebih dari satu lembar, maka scan berkas dalam bentuk Pdf sehingga bisa satu file terdiri dari beberapa lembar/halaman, terima kasih
Nyoman Sudapet    26-07-2016
Selamat siang Saya sudah melakukan pendaftaran perpanjangan TDP via online, dan saya kesulitan di bagian upload data untuk berkas yang lebih dari 1 lembar. Mohon dibantu. Terima Kasih

Admin menjawab :
Yth. Nyoman Sudapet, terkait pendaftaran TDP online Saudara dapat langsung menghubungi Koordinasi Pelayanan dan Penanaman Modal (BKPPM) Kota Surabaya Jl. Tunjungan No.1-3 Genteng (Ex-Gedung Siola Lt.3) Surabaya 60275 Telepon : +62 (031) 99001788 - 081232524088 Email : ptsp.surabaya@gmail.com terima kasih
Febry krismanto    23-07-2016
Selamat siang, saya ingin bertanya bagaimanakah cara nmengurus surat hijau yang hilang ?

Admin menjawab :
Yth. Febry Krismanto, untuk mengurus IPT (surat Hijau ) yang hilang, Saudara harus melaporkan kehilangan ke Kepolisian, selanjutnya membawa laporan tersebut ke Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah Kota Surabaya, untuk diperiksa arsip IPT yang Saudara maksud guna penerbitan IPT baru. terima kasih
Fera    22-07-2016
Siang, saya mau menanyakan ttg ijin2 yang dibutuhkan untuk restauran baru, saat ini sahanya ada imb dan itupun imb peruntukan untuk rumah, mohon respondnya tx

Admin menjawab :
Yth. Fera. untuk mendirikan restoran, maka IMB harus disesuaikan harus disesuaikan, sehingga perizinan yang harus dimiliki adalah : 1. SKRK (Surat keterangan rencana kota) 2. Dokumen lingkungan ( UKL/UPL ) 3. Rekom Lalu lintas 4. Rekom Drainase (khusus luas lahan > 500m2) 4. IMB 5. TDUP (Tanda Daftar usaha pariwisata untuk Izin Operasional Restoran) Terima kasih