Posting Komentar


Nama : * harus diisi
E-mail : * harus diisi (e-mail tidak terpublikasi)
Komentar : * harus diisi
Kode Verifikasi :



   

640 Komentar
yanti    18-05-2017
saya mau tanya kenapa setelah aktivasi akun dari email saya belum menerimma sms verifikasi, apakah ada yang salah dari cara saya ? terimakasih

Admin menjawab :
Yth Yanti, mohon maaf atas ketidaknyamananya, beberapa waktu lalu website kami sedang dalam perbaikan. Jika saudara sedang mengurus SIUP/TDP anda dapat melakukan pendaftaran ulang dengan menggunakan layanan Izin Parsial Mandiri > Layanan Perdagangan, Perindustrian, PM da PTSP, lalu pilih layanan SIUP/TDP. Diharapkan untuk mengisi seluruh kolom isian, jika memang tidak ada anda dapat mengisi "0". Jika masih ada yang belum jelas, anda dapat melakukan pengurusan di UPTSA Surabaya Pusat Jl. tunjungan no. 1-3 (ex-gedung siola lt 1), kami siap membantu. Terimakasih
Ilham Fathoni    17-05-2017
Yth team UPTSA Surabaya, mohon informasinya terkait perijinan kelayakan bangunan / laik fungsi (atau sejenisnya) apakah berlaku di Surabaya? karena saya dapat informasi di beberapa kota/kab lain terdapat perijinan tersebut. kalau ternyata ada, maka akan saya proses perijinannya untuk tempat saya bekerja. demikian & terima kasih.

Admin menjawab :
Yth. Ilham Fathoni, Untuk Izin Laik Fungsi di Surabaya masih menggunakan izin Layak Huni, untuk Izin Layak Huni dapat langsung diajukan Ke Meeting Point Room Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat, Cipta Karya dan Tata Ruang Surabaya. Terima Kasih
Natalomo    16-05-2017
Selamat Pagi, Saya ingin bertanya Pendaftaran TDUP via SSW, Submit tanggal 02 Mei 2017, Sampai saat ini status masih proses cek petugas, Nomor pendaftaran online 17445. Mohon informasi waktu proses penerbitan ijin TDUP ini berapa lama ? Lalu untuk pendaftaran ijin TDP dengan no pendaftaran online 17687 juga mengalami nasib yang sama, bolak balik mengatakan kekurangan berkas tetapi tidak jelas apa yg dimaksud karena kelengkapan berkas sudah dilengkapi semua sesuai petunjuk. Mohon tanggapannya

Admin menjawab :
Yth, Bapak natalomo Terkait TDUP via SSW, Submit tanggal 02 Mei 2017 untuk mengetahui progres dapat telp ke DISPARTA Jl. tunjungan no. 1-3 (eks. gedung siola LT 2) atau telp 031-5357256 di BIDANG INDUSTRI , sedangkan untuk TDP dengan No / Tgl Online : 17687 / 03-05-2017 Jenis Ijin : Ijin Baru Tanda Daftar Perusahaan (TDP) Nama Pemohon : ARYO MAHARDIKA,A.MD Alamat : JALAN PAPA KUNING NO 11 RT 002 RW 015 status terdapat kekurangan, bapak dapat melihat di akun bapak di ssw.surabaya.go.id pada menu update berkas, bila ingin konsultasi terkait kekurangan tersebut dapat telp ke dinas terkait yaitu DPMPTSP Di Jl. tunjungan no. 1-3 (ex gedung siola lt 3) dengan no telp 031-99243924 atau 081232524088. Terima kasih
Ronny    15-05-2017
Saya mau tentang ssw, itu semisal utk pengiriman scan berupa akta pendiri perusahaan jika tidak bisa 5 lembar dalam bentuk 1 file apa bisa pengiriman 1 per satu mohon penjelasan nya

Admin menjawab :
Yth. Ronny, untuk pengiriman berkas scan akta pendiri, pemohon harus melampirkan berkas tersebut dalam satu file, jika itu CV/PT penyertaan akta pengesahan juga dilampirkan dalam satu berkas yang sama dan tidak dapat dikirimkan secara terpisah. Untuk menjadikan beberapa lembar berkas menjadi satu file SAudara dapat menyimpan scan dalam bentuk file pdf yang memungkinkan penyimpanan beberapa halaman dalam satu file, Terimakasih
Mukrem    10-05-2017
Saya mendaftar siup Pada saat mengisi via ssw tidak terdapat produk untuk perdagangan barang bekas (kertas, kardus, besi dll) Urutan pengisian seharusnya kbli dulu,, tetapi saat pengisian kki dulu baru kbli,, apakah website sedang error?

Admin menjawab :
Yth, Bapak Mukrem Terkait bidang usaha yang bapak tanyakan yang barang bekas yang bisa masuk siup hanya sepeda motor bekas dan mobil bekas sedangkan yang lain tidak bisa. untuk terkait sistem di ssw bapak dapat konfirmasi ke dinas terkait yaitu DPMPTSP, Jl. tunjungan no. 1-3 (ex-gedung siola lt 3) atau dapat telp ke no. 031-99243924 - 081232524088. Terima kasih
Wahyu bagus widodo    10-05-2017
Selamat sore, mohon informasi perijinan apa yang harus saya lakukan jika saya akan membuka kedai kopi? Lokasi tanah di pinggir jalan utama. Terimakasih.

Admin menjawab :
Yth, Bapak Wahyu Bagus Widodo Terkait Izin Usaha Kedai Kopi yang Bapak tanyakan bila kedai kopi sekelas kafe maka dapat ijinnya adalah TDUP di Dinas Pariwisata dengan Syarat : 1.Copy Akta pendirian perusahaan dan / atau perubahannya apabila pemohon badan usaha 2.Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) 3.Copy Keputusan pengesahan akte pendirian perusahaan dan / atau perubahannya apabila pemohon berbentuk badan hukum 4.Copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) 5.Fotokopi bukti pelunasan pembayaran denda administratif bagi usaha pariwisata yang terkena sanksi denda administratif 6.Fotokopi memperkerjakan Tenaga Asing (IMTA) dan fotokopi Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS), apabila mendatangkan artis dari luar negeri 7.Sertifikat / bukti penguasaan tanah dan / atau bangunan yang telah disahkan oleh pejabat berwenang 8.Surat Pernyataan Keabsahan dan Kebenaran atas dokumen disertai Materei 6.000,- 9.Surat Pernyataan Kesanggupan melaksanakan kegiatan usaha Pariwisata sesuai dengan Ketentuam yang tercantum dalam Tanda Daftar Usaha Pariwisata Terima kasih
Rudy     09-05-2017
Yth UPTSA, Mohon tanya, untuk pengurusan ijin mendirikan bangunan bias di urus di UPTSA menur atau siola yah ? Dan syarat dan biayanya berapa untuk bangunan dgn luas total 200m2. Dan ijin akan selesai bila dokumen lengkap dalam waktu berapa lama ?. Terim kasih.

Admin menjawab :
Yth, Bapak Rudy Untuk pengurusan IMB dapat dilakukan UPTSA TIMUR(menur) atau UPTSA PUSAT (siola), terkait biaya retribusi IMB ditentukan dengan rumusan = Luas (L) x Indeks terintegrasi (It)x 1,00 x Harga satuan retribusi bangunan gedung (HS bg), sesuai Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2012 tentang Retribusi izin Mendirikan Bangunan. Untuk lebih jelasnya dapat akan di tentukan setelah proses survey oleh petugas DPRKPCKTR, sedangkan untuk lamanya waktu proses setelah berkas dinyatakan benar dan lengkap adalah : - non rumah tinggal 10 hari kerja - bangunan bertingkat 5 hari kerja - rumah tinggal 4 hari kerja terima kasih.